Cara Gampang Mendaftar Blog Di Blogspot Untuk Pemula

.
.
Sekarang ini Cara Membuat Blog Di Blogspot sangat di cari karena bermunculan blogger blogger baru tau atau tidak sekarang ini banyak yang tertarik di dunia blogger dengan alasan yang ber fareativ ,mengasah hoby, iseng iseng,niat cari duit,dan sekedar cari pengalaman baru..yang namanya pemula seperti Ane ini pasti banyak hal hal yang nggak di ketahui apalagi dunia blog ini sangat banyak yang harus di pelajari tapi segala sesuatu kalau ada niat dan usaha pasti bisa setuju kan sobat..? 


Cara membuat Blog di blogspot Tidaklah sulit bisa di katakan sangat gampang beberapa kali langkah saja sudah jadi tanpa beribet ribet ria..langsung saja pada intinya step by step Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula langkahnya adalah


1.Pastikan sudah punya Aku Gmail


Apa gunanya Gmail..? Fungsinya banyak selain untuk ferifikasi blog sobat dalam berbagai hal nantinya saat sobat nanti masuk untuk membuat blog  akun gmail itu lah yang perlukan saat buat blog..KEGUNAAN gmail juga bisa untuk berbagai hal misalnya mau buat FB, Twiter, akun youtobe dan banyak hal lainnya.

2.Silahkan Masuk ke www.blogger.com

Cara mudahnya adalah sobat tinggal Search di google dengan alamat www.blogger.com maka akan muncul tautan seperti ini 
Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar masuk ke akun Google

mudah kan..isi email dengan alamat email yang sudah sobat buat di gmail isi sandinya dan masuk so simple..

3.Mulailah Buat Blog Baru

Setelah login atau masuk tadi sobat langsung menuju tautan yang seperti gambar di bawah
Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar buat Blog baru

Nah ada yang bertuliskan Blog Baru sobat langsung saja klik dan akan menuju tautan berikut

Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar buat Blog

Isi judul yang akan menjadi tema dari blog sobat..dan tuliskan alamat sesuai selera sobat,menurut ane yang bagus nama yang ada kaitannya dengan blog yang akan sobat buat ..Cari sampai tersedia..jika belum artinya nama tersebut sudah di pake orang lain dan cari nama lain sampai tersedia.. kalau sudah pilih templete yang sobat inginkan dan klik buat blog,# catatan/,Sobat juga bisa menggunakan templete premium atau berbayar,banyak juga yang gratis dan bagus search aja di google cari yang seo dan responsive itu sangat di rekomendasikan buat blog sobat.

4.Bonus Cara Membuat Atau Menulis Artikel

Blog sudah jadi tentu tujuannya adalah membuat artikel saran para master adalah buatlah kontent yang berkualitas..ane sendiri masih belajar dalam hal itu.
jika sudah masuk ketautan berikut

Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar mulai menulis artikel

Sobat klik saja yang bertuliskan memulai ngeblog..atau yang bergambar pensil dengan Beground kuning itu dan akan masuk ke laman berikut

Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar halaman artikel

a.Judul itu sangat penting jadi pilihlah judul yang baik dan sobat juga bisa cari melalui tool yang namanya Adwords, Uberguest,  dll .

b.Seperti yang ane bilang tulis artikel atau konten yang berkualitas carilah referensi di blog blog orang lain bagaimana tata bahasa dan sebagainya gunakan lah yang original atau dengan gaya sobat sendiri.

c.Buatlah lebel yang nantinya akan memudahkan sobat untuk menelusuri blog sobat..itu berguna juga untuk pengunjung blog sobat,berguna juga kalau sobat ingin membuat menu menu dalam templete blog sobat.

d.
Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar setelan entri

Ubahlah juga tautan menjadi tautan khusus

e.
Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula
Gambar setelan entri


 Isilah lokasi sobat  dan juga deskripsi sebaiknya berisi tentang tulisan yang mempromosikan blog sobat atau juga bisa copas dari isi artikel yang menurut sobat tepat.



f.Setelah itu langsung saja di publikasikan dan di promosiin heheh..sobat juga bisa cek dulu dengan klik petinjau jika takut kemungkinan ada yang kurang.



Sepertinya itu dulu Cara gampang Membuat Blog Di Blogspot Buat Pemula yang bisa ane bagikan, untuk meneruskan kelanjutan kisah ini hehehe..kisah kayak sinetron aja..maksud ane Tutorial lainnya tentang pengaturan tata letak dan lain lain ikuti aja terus blog ini terimakasih buat sobat yang sudah berkunjung.
Cara Gampang Mendaftar Blog Di Blogspot Untuk Pemula | yukkatakan | 5

5 komentar:

  1. berguna banget nih buat yang baru bikin blog

    BalasHapus
  2. Mantap ilmu blognya buat yg msh newbie

    BalasHapus
  3. Mantap gan artikelnya (y) tulisannya enak dibaca :)

    kunjungi balik blog paling keren gw wriki.blogspot.com / wriki.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus